Selasa, 02 Oktober 2012

FADLILAH KAUM PRIA ATAS WANITA 2



Kelemahan wanita
S. Ali ra. Bercerita : “ pada suatu ketika aku dan istriku/Fatimah berkunjung ker rumah rasul saw., beliau tengah menangis. Lalu ketika kami tanyakan factor apakah yang mengakibatkan tangisnya tiu, beliau saw menjawab: “ pada malam Isra-k mi’raj, aku melihat mereka yang tengah menjalani siksa berat, teringat hal semacam itulah yang mengundang tangisku". Sahutku : “siapakah mereka itu ya Rosul? Kemudian beliau saw menjawab” “Aku telah melihat wanita digantung dari rambutnya dan otaknya mendidih, wanita di gantung lidanya, kedua tanganya lepas dari punggungnya, dan air zaqum di gelogokkan lewat mulut (tenggorokan)nya, dan wanita di gantung buah dadanya dari balik punggungya, dan air zaqum di gelodokkan dan tanganya hingga ubun ubun kepalanya, ular dank ala menggelutinya, dan wanita tengah menyantap dangingnya sendiri , di bawahnya kobaran api yang menyala-nyala dan wanita tengah asyik mengunting daging tubuh-nya sendiri dengan gunting api neraka, dan wanita buta, pekak dan bisu dalam peti api neraka, darah mengalir dari rongga-rongga tubuhnya yang di serang penyakit kusta dan lepara. Juga wanita berkepala babi /rusa, berubuh keledai tengah menjalani sejuta macam siksaan, dan wanita persis anjing, alat fital dan mulutnya di lintasi ular-ular dank ala yang keluar lewat jalan belakang/duburnya, para malaikat manjatukan pululan palu besar dari neraka”. Maka Fatimahpun tegak dan bertanya: Wahai ayahku tercinta, perbuatan apa saja yang mereka kerjakan hingga berat sekali penderitaanya? Jajwab beliu saw.: "Ya Fatimah, mereka  itu  di antaranya membiarkan rambutnya di pandang oleh kaum pria, istri yang ucapanya menyakitkan suami, selanjutnya beliau saw. Bersabda: “seorang istri yang ucapanya menyakitkan suami, maka kelak di hari Kiamat mulutnya di sobek lebar,  kira kira 70 dzira-k, lalu di ikatkan ke balik lehernya":.

Dari Abu Bakar shidiq ra Rasul saw. bersabda: " seorang istri yang tutur katanya mengakibatkan suami menderita, maka baginya la'nat Allah dan murkaNya, serta kutukan para malaikat dan manusia seluruhnya".

Dari Usman ra,. Rasul sa. bersabda: "seorang istri yang melaontarkan ucapan kepada suaminya : "tidak pernah aku merasakan keabaikanmu padaku: maka Allah menghapus amal kebaikannya selama 70 tahun, sekalipun ia puasa di siang hari dan beribadah di malamya".

Itulah siksa yang di derita oleh seorang istri yang suka membiarkan /menghias rambutnya, supaya di lihat oleh pri lain, dan istri yang suka mengucapkan kepada suaminya dengan kata- kata yang menyakitkan.

Adapun wanita yang diagantung buah dadanya, adalh akibat menyusui anak lain orang tanpa seizin suaminya. Dan wanita yang diikat kakinya, adalah akibat keluar tanpa seizin suaminya, dan sehabis datang bulan(sudah suci) tidak mandi junub, atau sesudah melahirkan anak. sedang wanita yang menyantap daging tubuhnya sendiri adalah akibat suka berhisas supaya di lihat pria lain, dan suka ghibah. dan wanita yang mengunting daging tubuhnya sendiri, adalah akibat suka menonjolkan diri di hadapan umum, untuk menarik simpati mereka. dan wanita yang diikat kedua kaki dan tanganya, adalah akibat mengabaikan keawajiban shalat dan tidak mandi jinabat. Dan wanita yang berkepala babi/rusa, adalah akibat suka mangadu-domba dan berdusta. dan wanita yang persis anjing, adalah akibat suka membitnah dan memarahi suaminya".

dari Abu dzar ra., Rasul saw. bersabda: " seorang istri yang berani kepada suaminya dengan mengucapkan " mudah-mudahn kamu  di kutuk oleh Allah", dan dia berbuat aniaya, maka ia sendiri yang di kutuki Allah dari atas 7 langit, dan di kutuki oleh semua maklukNya, kecuali manusi dan jin"

Dari Abdurrahman bin 'Auf, Rasul saw. bersabda: " seorang istri yang memaksa suaminya menjadi sedih akibat urusan nafka atau membebaninya di luar kemampuan suami, maka Allah tidak menerima kesetiaan dan keadilanya".

sumber : kitab Duratun Nasihin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar